MOU (Memorandum of Understanding) antara Lyns Foundation dengan IKIP-PGRI Pontianak
MOU - 29 Nov 2019 09:11:22 - ADMIN - Hits. 46
post_image

Pada hari Rabu, tanggal 27/11/2019, telah diadakan kesepakatan resmi antara Lyns Foundation dan IKIP-PGRI Pontianak. Kedua belah pihak telah resmi melakukan MOU (Memorandum of Understanding). Acara ini juga dihadiri oleh Kadis Kesra Bapak Drs. H. Lazuardi, M. Si. Dihadiri juga oleh perwakilan Istana Kadariah Pontianak Syarief Hasan Basri Alkadrie, seluruh kepengurusan jajaran Lyns Foundation, jajaran IKIP-PGRI Pontianak, mahasiswa (HIMAGEO).


Dalam acara yang berlangsung tersebut Rektor IKIP-PGRI Pontianak, Bapak Rustam, M.Pd, Kons. Juga menyambut baik kerja sama ini, menyikapi konteks dunia pendidikan akhir-akhir ini yg mencemaskan, beliau menganggap pentingnya nilai karakter pada anak dan pentingnya nilai tersebut tertanam dihati sanubari anak. Ilmu juga harus berjalan harmonis dengan teknologi, sehingga ilmu yang disampaikan dan didapatkan tidak merubah ilmu, teknologi hanya sebagai penyeimbang dari eksistensi ilmu itu sendiri. Beliau juga mengatakan menjadi pendidik (guru) mesti memiliki hati, jiwa, rupa, bentuk seorang pendidik (guru) apapun tindakanya selalu menjadi hal baik, contoh baik bagi peserta didiknya (murid) dan selalu menjaga langkahnya menuju ke tempat-tempat yang baik. Bapak Rustam, M.Pd, Kons. juga mengapresiasi baik, semoga MOU (Memorandum of Understanding) antara IKIP-PGRI Pontianak dan Lyns Foundation ini berjalan harmonis, memperkuat sosial, pendidikan bersama IKIP PGRI Pontianak.
Dalam hal ini juga Bapak Drs. H. Lazuardi, M. Si. Selaku Kadis Kesra. Beliau juga berpendapat Pendidikan dan teknologi harus bersinergi dan harus memiliki inovasi dalam pengaplikasiannya, tidak hanya anak yang di fokuskan sebagai penerima teknologi, namun pantauan orang tua juga menjadi wadah agar teknologi yang di dapatkan anak bisa dipantau oleh orang tua.


Dalam acara tersebut Ibu Evelyn Yang, kepala yayasan Lyns Foundation. Juga menyatakan bahwa Lyns Foundation berdiri tahun 2015, berfokus pada anak berkemampuan khusus. Lyns Foundation juga akan membuat bengkel pelatihan untuk anak-anak berkemampuan khusus, hafiz Qur`an untuk anak-anak yang berkemampuan khusus di Pontianak. tujuan dari yayasan ini adalah kita bersama-sama menabung untuk mendapatkan tiket ke surga sebagai tabungan amal kita. Ibu Evelyn Yang juga berterimakasih sebesar-besarnya kepada Rektor IKIP-PGRI Pontianak yang telah memfasilitasi terlaksananya acara harini. Beliau menambahkan tindakan Harini harus berupa Action nyata, wujud dari MOU (Memorandum of Undersatnding) ini, harus kita publish agar Action kita ini bisa menjadi wujud dan apresiasi yang baik bagi khalayak ramai.


Ditambahkan lagi oleh Ibu Evelyn Yang, Tekad dalam Lyns Foundation yaitu Satu tekad dalam cinta, satu rasa dalam cinta. Lyns Foundation memiliki program kerja untuk pengumpulan dana sumbangan dan donasi pengumpulan dgn cara melakukan kegiatan yang berbasis sosial, baik itu berupa: konser amal, seminar amal, maupun pelelangan amal. Semoga dgn adanya MOU ini antara Lyns Foundation dan IKIP PGRI Pontianak, bisa lebih mengapresiasi dibidang sosial, pendidikan dan kesehatan. Di Pontianak. Tegas Ibu Evelyn Yang