MOU (Memorandum of Understanding) dengan PT Harapan Sawit Lestari (PT.HSL)
MOU - 29 Nov 2019 09:11:40 - ADMIN - Hits. 110
post_image

Pada tanggal 17 oktober 2019, Pihak IKIP PGRI POntiank yang dalam hal ini di wakilkan oleh Dekan Fakultas IPPS dengan PT Harapan Sawit Lestari (PT.HSL). Dekan Fakultas IPPS bertemu langsung dengan Presiden Direktur PT. HSL, Pada pertemuan ini keduabelah pihak beraudensi mengenai beberapa hal, yaitu membahas tentang program peningkatan SDM Kec. Manismata.Program peningkatan Kreatifitas bagaimana masyarakat kc. Manis mata dalam pengelolaan sampah non organic , program ini dilakukan dalam 2 tahap.
Tahap pertama di fokuskan kepada siswa dari sekolah dasar sampai sekolah menengah , pada tahap ini siswa diberikan pemahaman mengenai bahaya sampah plastic, yang mana diharapkan akan memebrikan pemahaman tentang bahaya sampah plastic sehingga lahirnya kesadaran untuk mengurangi penggunaan sampah plastic di kehidupan sehari hari mereka.
Tahap kedua di fokuskan ke masyarakat terutama masyarakat manis mata. Pada tahap ini kegiatan ini disinergikan dengan program Pengabdian Kepada masyarakat yang mana kita kan melibatkan mahasiswa. Mahasiswa yang terlibat, mereka sebelumnya sudah mendapat pelatihan keterampilan dari UMKM Pontianak, yang kemudian mereka akan memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai penggelolaan sampah plastic. Hasil kreatif masyarakat tadi masih di gunakan untuk mereka sendiri belum ketahap komersil. Dengan adanya kegiatan ini di harapkan masyarakat memiliki kesadaran sejak awal mengenai daur ulang sampah plastic serta dapat menggurai sampah plastik .
Target untuk kegiatan imi kurang lebih 1 Tahun mendatang di April 2020.Dalam hal ini Peningkatan Sumber Daya Manusia Bukan hanya masyarakat Manis mta tapi untuk anak anak karyawan PT. HSL.