MoU (Memorandum of Understanding) IKIP-PGRI Pontianak dan MAN IC (Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendikia)
MOU - 07 Oct 2019 15:10:43 - ADMIN - Hits. 17
post_image

Sambas, Kamis 3/10/2019 bertepatan langsung dengan ulang tahun Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendikia (MAN IC) ke-3, yang juga pada hari yang sama dilaksanakan penandatanganan kesepakatan bersama atau MoU (Memorandum of Understanding). Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendikia (MAN IC). Adapun kesepakatan kerjasama tersebut yang telah dilaksanakan kedua belah pihak yaitu tentang Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat.


Penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) dilakukan oleh Dekan FIPPS Bapak Eka Jaya Putra Utama, M.Pd dan dihadiri juga oleh Rektor IKIP PGRI Pontianak Bapak Rustam, M.Pd Kons dan Kepala Sekolah MAN IC (Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendikia) Bapak Mursidin, M.Ag, Penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) ini dihadiri juga oleh jajaran pimpinan Asisten Bupati Sambas, Kakanwil Kementrian Agama Kalimantan Barat, Kepala Departeman Agama Sambas dan Forkopindo.


Dalam acara tersebut, Rektor IKIP PGRI Pontianak “Bapak Rustam,M.Pd,Kons menyampaikan bahwa penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) ini sebagai bentuk pemberian pemahaman kepada siswa terkait dengan penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat serta diantaranya Madrasah dan Perguruan Tinggi harus bersinergi, satu diantaranya MAN IC (Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendikia) dengan IKIP PGRI Pontianak selaku Perguruan Tinggi. yang menaungi siswa yang bermacam macam daerah untuk meningkatkan keahlian di berbagai bidang serta membantu untuk memilihkan perguruan tinggi yang ideal, IKIP PGRI Pontianak Memberikan solusi untuk masalah tersebut”.


Asisten II Bupati Kabupaten Sambas Bapak Uray Heriansyah yang membuka acara MoU (Memorandum of Understanding) tersebut menyampaikan beliau membutuhkan sekolah yang mampu melahirkan Insan Cendekia yang memiliki jiwa karakter. Beliau juga mengucapkan kepada Bapak Rektor, Dekan serta Wakil Dekan IKIP PGRI Pontianak yang telah bersedia hadir ke Kab. Sambas untuk melakukan penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding). Kami sangat berharap perguruan tinggi bisa berkontribusi dalam kesukseskan pembangunan di Kabupaten Sambas utamanya untuk melahirkn Insan Cendikia yang berjiwa karakter” tegas Bapak Uray Heriansyah.