Kegiatan Kuliah Kerja Lapangan
KEGIATAN - 29 Aug 2016 17:08:13 - ADMIN - Hits. 170
post_image

Kegiatan kuliah umum dilaksanakan di aula kantor walikota singkawang dengan waktu pelaksanaan hari jumat, tanggal 13 mei 2016 pada pukul 13.30 wib dengan dua narasumber yaitu kepala Kesbangpol Kota singkawang (Drs. H. Juandi) dan Rindam XII/TPR Kota singkawang (Mayor Inf. Lukman Hakim) dengan tema “Pendidikan Bela Negara Untuk Menumbuhkan Semangat Kebangsaan”.

  • Pembukaan acara Kuliah Kerja Lapangan Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan IKIP PGRI Pontianak di aula kantor Walikota Singkawang terlebih dahulu dimulai dengan kata sambutan disampaikan oleh Sekretaris Prodi PPKn Ibu Rohani, M.Pd yang dimana beliau menyampaikan rangkaian acara yang akan dilakukan oleh rombongan peserta Kuliah Kerja Lapangan. Selain itu beliau juga menyampaikan bahwa acara Kuliah Kerja Lapangan ini sendiri merupakan kegiatan prodi yang wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan semester VI. Selanjutnya acara berikutnya adalah kata sambutan dari Pihak Walikota Singkawang yang dimana di wakili oleh Kepala Kesbangpol dan Linmas Kota singkawang, Drs. Juandi, MM sekaligus sebagai pembicara pertama kuliah umum.

    • Isi kata sambutan Drs. Juandi, MM selaku kepala kesbangpol dan Linmas Kota singkawang sangat menyambut hangat dan sangat mendukung kegiatan KKL prodi PPKn IKIP PGRI Pontianak yang dillakukan di kota singkawang. Menurut beliau, adanya kunjungan mahasiswa IKIP PGRI Pontianak ke kota singkawang merupakan sebuah perhatian kampus untuk lebih mengenal kota singkawang dan terjalin komunikasi serta hubungan yang erat antara kampus dan pemda kota singkawang. Selanjutnya ia menjelaskan dalam kuliah umum bahwa kepala kesbangpol dan linmas sekaligus memaparkan keadaan kultur budaya kota singkawang dan tempat wisata yang terdapat di kota singkawang. Selanjutnya ia mengatakan bahwa kegiatan –kegiatan yang dapat memperkuat nasionalisme di kota singkawang